Oleh: Ummu hanik | 17 Februari 2012

Cantik dan Sehat dengan Kunyit

Muslimahzone.com – Muslimah, Kunyit itu memiliki banyak kegunaan. Selain digunakan untuk memasak ramuan tradisional, kunyit juga sering dijadikan sebagai perawatan kecantikan kulit.

Ramuan yang memiliki banyak kandungan kurkuminoid itu yang memiliki sifat anti bakteri dan anti-inflamasi. Kandungan tersebut berguna untuk mengusir masalah ketombe di kulit kepala anda. Tidak hanya itu, kunyit juga memiliki kegunaan lain untuk kecantikan. Apa sajakah kegunaannya? beberapa kelebihan kunyit adalah.

Mengatasi ketombe

Ketombe dan masalah kulit kepala yang kering bisa diatasi dengan menggunakan kunyit. Caranya dengan mencampurkan kunyit dengan minyak zaitun panas, kemudian balurkan campuran pada kulit kepala yang telah dibasahkan. Lalu bilaslah rambut dengan shampo berjenis mild (formula lembut).

Mengobati jerawat

Kunyit ini juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Perawatan tradisional dengan menggunakan kunyit yang telah dikenal sebagai salah satu perawatan menjelang pernikahan untuk bisa mendapatkan kulit yang lebih mulus dan bebas jerawat. Anda tidak harus menunggu sampai menikah, Anda sudah bisa melakukan perawatan dengan kunyit kapan pun yang anda mau. Yaitu dengan cara menghaluskan tiga sampai empat kunyit yang telah sedikit dicampur dengan susu dan minyak zaitun. Setelah tercampur rata, ramuan bisa dioleskan pada wajah anda. Lalu diamkan selama 15 menit atau lebih, kemudian bilaslah dengan air hangat.

Mengurangi kerut mata dan lingkar hitam

Kunyit juga dapat digunakan untuk menghilangkan garis – garis halus dan lingkar hitam pada mata anda. Yaitu dengan caranya dengan menghaluskan satu atau dua biji kunyit kemudian tambahkan sedikit susu. Campurkan hingga rata setelah sudah merata. Oleskan ramuan atau campuran itu pada kulit sekitar mata anda, dan diamkan sekitar 20 menit. Baru dibilas dengan air hangat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: