Oleh: Ummu hanik | 6 Februari 2011

Resep Cantik Dengan Wortel

Kita semua tahu rajin makan buah dan sayuran baik untuk kecantikan kulit. Tapi ada satu fakta lagi tentang manfaatnya yang perlu Anda ketahui. Sebuah studi terbaru menemukan bahwa buah dan sayur bisa merefleksikan kesehatan seseorang lewat pancaran wajah.

Studi yang dilakukan para peneliti dari Universitas Bristol dan St. Andrews ini, rutin makan sayur dan buah berwarna terang seperti wortel bisa menambah rona pada kulit. Hasilnya, wajah pun terlihat lebih segar dan menarik.

Dikutip dari Genius Beauty, para peneliti menjelaskan bahwa buah dan sayuran berwarna mengandung pigmen kuning –disebut sebagai karotenoid– yang memberi efek rona kekuningan pada kulit.

Pancaran kuning keemasan di kulit kerap diasosiasikan sebagai tanda bahwa seseorang dalam kondisi sehat, yang kemudian membuat tampilan seseorang lebih menarik.

Dr. Ian Stephen, salah satu tim peneliti menganjurkan untuk mengonsumsi sayur dan buah berwarna setiap hari untuk mendapat kecantikan alami. Sayur dan buah yang bisa dikonsumsi diantaranya wortel, tomat, jeruk, jagung, peach, pepaya juga paprika.


Responses

  1. Terima kasih banyak atas infonya. Wortel memang segar untuk dijadikan juice, nikmat juga dijadikan sayur. Senang berkunjung ke blog ini. Salam kenal dan selamat terus berkarya.

    • terima kasih kunjungannya🙂 moga makin laris ja ya bukunya
      tapi sebaiknya tidak berlebihan mengkonsumsi wortel cukup 2 hari sekali

  2. Maha Suci Allah…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: