Oleh: Ummu hanik | 25 Juni 2010

Membuat do’a anak tertolak

Melihat maraknya pemberitaan tentang makelar kasus di televisi yang ujung – ujungnya tentang korupsi dan penggunaan uang haram lainnya, kang Soleh berkata kepada rekannya dalam sebuah obrolan petang sehabis shalat isya…..“Kasihan ya anak – anak markus itu ?” celoteh kang Soleh.

“Lo kok, kasihan anak-anaknya kang ? Justru mereka berbuat seperti itu untuk membahagiakan isteri dan anak – anak mereka.” Jawab rekannya.

“Nah itu masalahnya. Mereka menganggap berbuat kebaikan untuk isteri dan anaknya padahal justru kebalikannya yang terjadi.” Jawab kang Soleh.

“Begini kang, mereka berbuat itu kan bisa bertobat ? dan di sisi lain mereka punya bekal untuk anak – anak mereka dalam beribadah dengan uang yang begitu banyak.”

Orang itu mulai menyela.

Mendengar orang itu menyela, kang Soleh melanjutkan pembicaraan.

“Syekh ‘Athiyah pernah berkomentar “orang tua semacam itu secara sengaja membuat ibadah dan doa anak – anaknya tertolak. Sebab ia menjadikan tubuh mereka tumbuh dari harta yang haram”. Rasulullah SAW juga pernah mengingatkan, “Demi zat yang menguasai diriku, jika seseorang mengonsumsi harta yang haram, maka tidak akan diterima amal ibadahnya selama 40 hari”.

Mendengar uraian kang Soleh, orang itupun terdiam. Iapun diam – diam mulai menghitung dan bertanya kepada dirinya sendiri, sebenarnya ia telah menumbuhkan daging haram dalam tubuh anak dan isterinya atau daging halal ?.

Wallahu a’lam.

http://www.kangtris.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: